Berita Terkini

PT.CSM di Kolut, Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sulaho

KOLUT, PN – Menyambut bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M, PT.Citra silika mallawa (PT.CSM)  menyalurkan 270 paket bahan pokok makanan kepada warga Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Direktur PT.CSM, Syamauddin Paddo,SH  melalui Humasnya, Muhammad Nur Kusain,SH mengungkapkan bahwa, hal ini dilakukan karena merupakan bagian tanggung jawab dan kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar, Dimana tempat perusahan CSM  melakukan aktivitas pertambangan bijih nikel berada didesa Sulaho.

“Bantuan ini, bukan hanya pertama kalinya,namun ini sudah berlangsung beberapa tahun, awal bulan suci ramadhan maupun menjelang lebaran termasuk lebaran idul adha,”kata Humas PT.CSM baru – baru ini.

Dikatakan Muh. Nur Kusain, Total bantuan yang disalurkan sebanyak 270 paket, Dimana warga desa sulaho mendapat 236  paket bahan pokok makanan yang terdiri dari, mie instan,terigu,biskuit kaleng, kopi, susu, teh, gula, dan sirup.Namun, dari sisa paket tersebut, pihaknya akan di salurkan ketempat lainnya.

Sementara, Kepala dusun (Kadus) IV desa sulaho, Abdullah yang menerima bantuan secara simbolis dari PT.CSM mengatakan, Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari pihak perusahaan  apalagi di bulan puasa,masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Warga dusun IV,  mendapat 71 paket untuk penerima 71 KK,  bantuan PT.CSM untuk masyarakat sudah berlangsung lama, sejak perusahaan ini berada di wilayah desa sulaho,”katanya.

Abdullah juga mengakui bahwa, PT.CSM sangat peduli kepada masyarakat desa sulaho, Selain bantuan sembako perusahaan ini juga, melakukan  program Jumat berkah setiap hari Jumat, hingga hari ini program tersebut masih berlangsung, Dimana program ini, konvensasi kepada warga mencapai puluhan juta rupiah perbulannya.

Kepala Desa (Kades) Sulaho, Muhammad Nasir, mengapresiasi pihak perusahaan PT.CSM sangat tinggi tingkat kepeduliannya kepada masyarakatnya, sebagai pemerintah desa, Dirinya hanya bisa berdoa semoga PT.CSM senantiasa sukses dan jaya serta diberkati oleh Allah SWT selama melaukan kegiatan pertambangan nikel di wilayah ini

“PT.CSM itu sering memberikan bantuan di sekitar areal pertambangannya, selalu membantu yang membutuhkan bantuannya di luar dari pada desa sulaho, jadi di desa sulaho itu ada 4 dusun dan bantuan untuk di tiga dusun ini sebanyak 165 paket untuk 165 KK karena tadi siang mereka sudah menyalurkan ke dusun IV sebanyak 71 Paket,”Pungkasnya.(Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *