Berita Terkini

Penyerahan BLT dan Kader Desa Pangi – Pangi Koltim, Usman Bajho Komitmen Majukan Desa

KOLTIM, PN – Pemerintah Desa Pangi – Pangi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak kemarin telah melakukan pembayaran honor Kader dan hari ini juga, rabu (09/03) Pemdes Pangi – Pangi menyalurkan kepada 50 KPM yang bertempat di Aula Kantor Desa, rabu (09/03/2022).

Terkait pembayaran honor Kepala Desa (kades) Pangi – Pangi Usman Bathjo menyebutkan bahwa untuk honor kader sudah dibayarkan semua.

“total anggaran untuk kader selama 3 bulan yang di bayarkan sebesar 30. 300.000 itu kami bayarkan kemarin selasa (08/03),”Sebutnya.

Lebih jauh dia mengatakan, apa yang sudah menjadi ketetapan terkait regulasi Dana Desa (DD) pihaknya lakukan dan semua haknya penerima pihaknya juga berikan.

“termasuk hari ini kami melakukan pembayaran BLT kepada 50 KPM yang memang memenuhi syarat dan semua KPM yang menerima sudah di vaksin,” sambungnya.

Yang jelas kata Usman prioritas utama adalah bagaimana Desa ini terbangun dan maju, tentu semua harus bersinergi.

“termasuk penggunaan DD transparan, begitupun pelayanan kepada masyarakat dimana untuk kantor Desa kami sudah di lengkapi semua fasilitas,” Ucapnya.

Di tengah pandemi ini justru tidak menyurutkan niatnya untuk terus berinovasi dalam pembangunan desa yang di pimpinya.

“kami akan selalu bersinergi dengan masyarakat, pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten bahkan Nasional untuk menyukseskan pembangunan khususnya di wilayah pedesaan,” Terangnya.

Pihaknya berharap selaku Pemerintah Desa di tengah pandemi kepada seluruh masyarakat penerima bantuan untuk benar – benar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik – baiknya.

“Namun saya juga berharap kepada semua warga tetap menjaga Prokes sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo,”Tutupnya.

Hadir di kegiatan tersebut selain Kades dan perangkatnya juga di hadiri Sekcam Poli – Polia, para pendamping Desa, Bhabunkamtibmas, Bhabinsa serta penerima BLT dengan tetap mengedapanka Prokes Covid – 19.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *