Berita Terkini

Di Kecamatan Lambandia Hanya Desa Lowa Koltim Dengan Jumlah Penerima BLT Terbanyak

KOLTIM, PN – Dari 14 Desa Di Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur.(Koltim) hanya Desa Lowa yang tertinggi jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahun anggaran 2022 sebanyak 106 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM).

Hal ini didasarkan data yang diberikan Kepala Desa Lowa Sudirman Sirri, dirinya menyebutkan total secara keseluruhan penerima BLT 106 orang dan itu saya yakinkan tidak ada penerima Bantuan yang ganda, ucapnya kepada media ini, kamis (24/02).

“Para KPM ini sudah melalui pendataan dimasing – masing dusun serta diverifikasi oleh Sekdesnya Hasnidar, S.farm dan pendamping Desa serta pendamping Kecamatan,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kaur Keuangan Desa Lowa Sutrawati dari 106 KPM ini akan menerima BLT sebesar 300 ribu per KPM.

“dikalikan 3 bulan jadi masing -masing KPM Menerima 900 ribu, jadi BLT ini di berikan 3 bulan sekaligus,”tutupnya.

Diketahui sebagian besar penerima BLT di Desa Lowa ini kebanyakan para petani serta buruh tani dan Lansia sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Penyerahan BLT bertempat di Aula kantor Desa Lowa dengan mengedepankan Prokes memakai masker.

Selain itu kegiatan ini dihadiri BPD Lowa, pendamping lokal Desa Lowa, koordinator pendamping Kecamatan, Bahbinkamtibmas Polsek Lambandia, Babinsa serta perangkat Desa yang dimulai sejak pukul 09.00 wita hingga selesai.(Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *