Berita Terkini

Sekcam Poli – Polia Bersama Pendamping Desa Gelar Monev Di Desa Wia – Wia

KOLTIM ,PN – Sekcam Poli – Polia mewakili Camat Poli – Polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan monitoring terhadap dokumen administrasi Desa hingga LPJ Desa Wia – wia hingga Pemeriksaan Fisik hari ini, Kamis (03/11).

Monev ini merupakan tindak lanjut arahan Plh Bupati Koltim Belli Tombili agar pihak Kecamatan Segera melakukan Monev di tiap Desa.

Untuk Desa Wia – Wia berdasarkan data dari Kepala Desa Wia – wia Wayan Suersa, untuk diwilayahnya penggunaan fisik Dana Desa (DD) 2021 diantaranya adalah Drenaise, jamban, peningkatan badan jalan, pengunaan Dana Covid -19 yang 8 persen, Pansimas hingga Bumdes.

“Untuk tahun 2021 ini fisik tersebut telah kami kerjakan, ini berdasarkan kebutuhan masyrakat sesuai hasil musdes, kemudian untuk Bumdes selama ini telah berjalan baik yang di kelola oleh pengurus bumdes dan PAD tersebut sudah ada,” Ungkapnya.

Sementara itu Pendamping desa Ahmad Runi berharap agar semua catatan penting, dokumen terutama RPJMD betul -betul di lengkapi, terutama di dokumen lelang, bukti transfer dana Bumdes dan lainya

“begitupun dengan belanja dana covid – 19 yang 8 persen agar di perhatikan utama pembelanjaanya,” Imbuhnya.

Usai melakukan pemeriksaan Dokumen dilanjutkan dengan pengecekan fisik, terakhir pengecekan Drenaise di Desa wia – wia yang menurut pendamping sangat memenuhi syarat dan pekerjaanya pun sangat baik.

Monev di Desa wia – wia di ikuti Sekcam, Pendamping Desa Kecamatan, Kapospol Poli – Polia dan di hadiri seluruh perangkat Desa Wia – wia mulai Sekdes, bendahara dan perangkat lainya.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *